Perkuliahan.com

Materi Kuliah, makalah pendidikan, beasiswa kuliah

Sinopsis Buku: Max Havelaar

Sinopsis Buku: Max Havelaar

Under arsip:  Perkuliahan.com.
Post title : Sinopsis Buku: Max Havelaar
 
Post  Category   : sinopsi buku, Sinopsis Buku: Max Havelaar , sinopsi ini seberanya hibahan dari sobar perkuliahan.com,  mb’ Erlin. semoga bermanfaat.
next post : Cara Mendapatkan  Beasiswa Ke Luar Negri
 data post: perkuliahan.com edition of : 104

Sinopsis Buku: Max Havelaar

Pekuliahan.com, kali ini akan bersama belajar  bersama dalam forum bebas berkarya, membuat sinopsis / review tentang buku  ” Max Havelaar ” Sinopsi ini hanya sebagai latihan dan informer  edukatif / penddikan tentang buku Max Havelaar ”

Multatuli merupakan nama samaran dari Eduard Douwes Dekker. Dia adalah anggota Dewan Pangawas Keuangan Pemerintah Belanda yang pertama kami ditempatkan di wilayah Batavia (Hindia Belanda) pada 1840. Tahun 1842 ia meminta untuk dipindahkan ke Sumatra Barat. Di tahun yang sama pula, ia dipindahkan ke Natal, Sumatra Utara, untuk bertugas sebagai Konselir. Baru setelah itu, dirinya ditugaskan di wilayah Lebak, Banten. Selama bertugas sebagai perpanjangan tangan kolonial Belanda, Douwes Dekker justru menolak tegas model pemerintahan Belanda. Ketidakadilan, perampasan serta penjajahan merupakan titik awal dari kritik dan penolakannya. Seorang Douwes Dekker jauh lebih memalingkan perhatiannya kepada fenomena kelaparan, penderitaan serta ketertindasan yang dialami rakyat pribumi di Hindia belanda, terutama di wilayah yang pernah menjadi tempatnya bertugas.
Buku ini ditulis Multatuli di sebuah losmen yang disewanya di Belgia, pada musim dingin di tahun 1859. Merupakan kritik tajam yang telah “membuka” sebagian besar mata publik dunia, tentang betapa perihnya arti dari sebuah penindasan (Kolonialisme). Dengan sebuah keyakinan yang termanifestasikan dalam ungkapan, “ya, aku bakal dibaca”, Multatuli berjuang menghadirkan sebuah mahakarya sastra yang patut menjadi pelajaran bagi seluruh bangsa.

Under arsip:  Perkuliahan.com.
Post title : Sinopsis Buku: Max Havelaar

Category: Dapur Umum

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*