Perkuliahan.com

Materi Kuliah, makalah pendidikan, beasiswa kuliah

Info Beasiswa S1 S2 S3 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

INFORMASI BEASISWA s1 s2 dan s2 / Doktor UIN SUKA
Under arsip:  Perkuliahan.com.
Post title : BEASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA TERBARU
Post  Category   : Cara memperoleh beasiswa UIN, informasi terbaru beasiswa kuliah di yogyakarta, INFORMASI TERBARU TENTANG BEASISWA 2012 2013 dan seterusnya.
next post : Cara Mendapatkan  Beasiswa Ke Luar Negri
 
Bisa memperoleh beasiswa merupakan kebanggaan tersendiri, karena selain sudah pasti memangkas biaya kuliah baik sebagian atau beasiswa full dari beasiswa kuliah sampai biaya hidup selama study, wah wah.. siapa si yang gak mau!  kucing aja si mau,, iya gak cing?? haha..justkid!  juga bagi mereka para penerima beasiswa tentunya merasa ada kebanggaan tersendiri. 
 
Perkuliahan.com kali ini akan berbagi informasi tentang beasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, baik beasiswa untuk program sarjana s1 UIN  atau beasiswa ,Magister/master  s2 atau bahkan beasiswa untuk program DOKTORAL / S3 . untuk UIN Sunan kalijaga sendiri mempunyai donatur khusus untuk para mahasiswanya, misalnya kampus Agama Islam Negeri ini mempunyai lembaga dan instansi yang siap bersedia memberi beasiswa diantaranya : 
a. Beasiswa dari Kementerian Agama
b. Beasiswa dari Bank Indonesia
c.  Beasiswa dari Dikti Dikbud DIY
d. Beasiswa dari Supersemar
e. Beasiswa dari Supersemar Unggulan
f. Beasiswa dari PT Gudang Garam
g. Beasiswa dari PT Djarum Kudus
h. Beasiswa dari Yayasan Kosgoro
i. Beasiswa dari Baznas
j. Beasiswa dari BRI
k. Beasiswa dari PT Koba Tin  dan lain-lain. seperti program bidik misi dsb.

selain beasiswa dari para donatur tersebut tenryata UIN juga menyiapkan beasiswa untuk para majasiswanya mislakan Beasiswa studi lanjut (S2) dari UIN Sunan Kalijaga bagi mahasiswa yang lulus tercepat dan terbaik tingkat fakultas melalui seleksi universitas. dan juga disebut sebut bahwa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga mendapat dukungan pembiayaan dari  lembaga-lembaga donor, baik ketika para mahasiswa sedang menempuh kuliah maupun setelah selesai studi seperti dari The Indonesian International Education Foundation (IIEF), American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), dan lain sebagainya. hebat kan?? tapi sayang Mizan belum mencicipi…padahal Mizan pinter lho!! hehe

tapi perlu di ingat bahwa syarat untuk mendapatkan beasiswa juga tentunya tidak mudah, soalnya kalau beasiswa minta syarat macem-macem, mulai dari syarat harus pintar sampai syarat harus miskin dulu!  calon penerima beasiswa juga tentunya harus sadar ketika ada peluang beasiswa tertentu yang menyaratkan dari keluarga kurang mampu, maka yang merasa mampu jangan terlalu berharap lebih, berilah kesempatan kepada mereka yang memang kurang mampu  dibanding kita.

berikut beberapa contoh syarat yang diminta yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan beasiswa :

- Bidik MisiKemenag RIMhs Baru (seleksi Nasional)
-Beasiswa Pendidikan PT Kobatin PT Kobatin IPK minimal 3,7 (non Saintek) / 3,5 (Saintek) Smt IV-VIII
-Surat Keterangan Penghasilan Ortu
-Surat Persetujuan Orangtua bermaterai
- Beasiswa Unggulan Supersemar Yayasan Supersemar IPK minimal 3,7 (non Saintek) / 3,5 (Saintek) Smt IV-VIII
-beasiswa Prestasi PT Djarum Kudus PT Djarum IPK minimal 3,6 (non Saintek) / 3,4 (Saintek) Smt V-VII
-Lulus wawancara & psikotes oleh calon pemberi beasiswa
-Menyerahkan 2 lbr pas foto 3×4
-Badan Amil Zakat Nasional Baznas RI IPK minimal 3,5 (non Saintek) / 3,3 (Saintek) (BAZNAS) Smt IV-VIII

-Beasiswa Bank Rakyat Indonesia BRI IPK minimal 3,5 (non Saintek) / 3,3 (Saintek)  Smt IV-VIII
Foto copy Sertifikat Sospem

itu merupakan sedikit contoh bahwa untuk mendapatkan beasiswa membutuhkan banyak persiapan untuk pengajuan.

kalau untuk BEASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA program Pasca sarjana bisanya juga banyak dan bervariasi juga, karena selain UIN Sunan Kalijaga merupakan kampus negri juga para pengelolanya peduli untuk membantu para mahasiswanya untuk memperoleh beasiswa,

informasi beasiswa uin suka ini merupakan sedikit gambaran tentang peluang-peluang beasiswa yang perlu diketahui oleh para mahasiswa dan tentunya para pencari beasiswa!! dan apa yang disajikan dalam tulisan ini sekali lagi hanya gambaran,dan kalau ingin tahu lebih lanjut sumonggo hubungi kantor UIN dan ikuti pengumumanya baik melalui website resmi UIN maupun pengumungan yang biasanya dipampang di lobi-lobi fakultas. kalau berkenan baca juga informasi tentang >>>> Cara Mendapatkan  Beasiswa Ke Luar Negri

yang terakhir. kalau ingin dapet biasiswa maka jangan enggan mencari informasi beasiswa

Category: Info Beasiswa
  • ulil says:

    MAU TANYA, kalau mau mengetahui informasi tentang beasiswa s2 di uin, dapat memperolehnya di mana ya? makasih

    August 17, 2013 at 16:14
    • adminperkuliahan says:

      Bisa dilihat di website pps, atau datang langsung di sekretariat. biasanya kl ada kabar beasiswa diumumkan di website, kya kemarin ada pengumuman beasiswa studi kerjasama diktis jg diinfokan.

      September 5, 2013 at 09:10
  • bejo says:

    min, brati ipk di bwh 3,5 gak ada kesempatan dpt beasiswa ya?! padahal rata2 tulisan di pengumuman minimal IP 3,00. trs solusinya?

    September 15, 2013 at 00:59
  • bejo says:

    trs dpt info2 gitu dr mana ya? soalnya biasanya aku dapet infonya tu sesudah masa pengumpulan berkas berakhir. jadi telat terus. tiba2 udah ada pengumuman penerima besiswanya..

    September 15, 2013 at 01:01
    • adminperkuliahan says:

      Yang pasti harus selalu update informasi aja, baik lewat sumber2 info online maupun by friends, ingat..jaman sekarang infrmasi adl kunci.

      September 15, 2013 at 22:41
  • m.darajat says:

    saya mau tanya gmana caranya dan apa saja persyaratan untuk bisa dapat beasiswa di uin yogyakarta ? Saya sangat berharap dan bisa mengikuti program beasiswa ini terutama universitas uin yogya ini karna hrapan saya ingin bisa melanjut ke perguruan tinggi yogyakarta

    November 20, 2013 at 10:55
    • adminperkuliahan says:

      untuk masuk uin bnyak cara ada jalur umum ada jalur sbmptn seleksi bersama masuk ptn

      December 5, 2013 at 06:01
  • Rahmatullah says:

    Masuk beasiswa

    January 5, 2014 at 06:48
  • monalisa says:

    gmna klw beasiswa S2 utk sarjana terbaik fakultas dari IAIN Bengkulu, apakah saya bisa dpt beasiswa di semester pertama??soalnya bisa dpt beasiswa di IAIN Bengkulu utk mahasiswa terbaik stlh smtr 2.mohon dong bantuannya,saya mau melanjutkan studi S2 Ekonomi Syariah.

    March 13, 2014 at 22:04
    • adminperkuliahan says:

      Menurutku mengajukan beasiswa studi lanjut sja, buat jemput bolabeasiswa calon dosen dan tenaga kependidikan yg skrang lagi jd program dikti. bnyak yg sudah akses dg rekomendasi oleh kampus asal (minta rekomendasi dari kmpus), setauku beasiswa studi lanjut untuk kuota ini smpai skrang masih berlanjut.info tiap tahun biasanya mlalui surat edaran ke kampus masing2 atau update di beasiswa dikti. walau bnyak yg menyaratkan beasiswa ini adalah mahasiswa yg sdang sedang menempuh s2 tapi bisa mengajukan sperti temenku yg mengajukan dari sblm masuk.

      March 14, 2014 at 18:53
  • ridho riyadhi says:

    klo untuk fak hukum s2, biayanya berapa ya per smternya,,, klo biasiswanya ada ga?

    March 17, 2014 at 13:13
  • ridho riyadhi says:

    klo untuk s2 fak. hukum persemester berapa? ada ga’ biassiswanya ada ga’?

    March 17, 2014 at 13:14
    • adminperkuliahan says:

      Fak hukum, di UIN masuknya prog. pasca sarjana, biayanya kisaran 3-4 jt/smster. kl beasiswanya banyak, tp kebanyakan setelah mnempuh studi dulu/setelah resmi jd mhsswa pascasarjana

      May 28, 2014 at 07:02

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*