Perkuliahan.com

Materi Kuliah, makalah pendidikan, beasiswa kuliah

Contoh Pidato Sambutan Rapat Kerja RAKER

Judul postingan : Contoh Pidato Sambutan Rapat Kerja RAKER
Bidang  postingan  : Contoh Sambutan rapat, rapat kerja organisasi

next Post :  Bagaimana Cara Berpidato yang baik dan benar

KENAPA HARUS KITA??

Oleh : Mizanto ( Abdi dalem IPNU Banjarnegara)

Catatan Kegilaan dalam Rapat Kerja PC IPNU IPPNU Banjarnegara masa Khidmat 2012-2014

Rekan-rekanita Pengurus Cabang IPNU IPPNU Banjarnegara yang terhormat,

Hari ini kita berkumpul disini tentunya bukan karena satu kebetulan,  tapi ini adalah takdir kita, karena tak ada satupun kejadian yang kita terlibat baik langsung maupun tidak langsung melainkan menjadi garis hidup kita, dan itu yang membedakan diri kita dengan yang lain. Kita berkumpul disini tiada lain kita sedang menulis sejarah ditembok peradaban dan sang waktu baik untuk diri sendiri maupun untuk organisasi.  Yang jadi pertanyaan apakah kita akan menulis sejarah itu dengan air ludah, atau dengan darah???.

Saya tidak akan berceramah tentang IPNU IPPNU dalam definisi dan pengertian akademis, namun saya  akan mengajak rekan dan rekanita berfikir menggunakan otak dan jiwa orang muda, karena banyak para generasi yang mereka “chasing” nya  muda namun jiwa dan akalnya “TUA”.  Maaf kalau bahasa saya terlalu kasar,   bukan bermaksud “satirize” tapi saya ingin jiwa-jiwa  muda semangat yang berapi-api itu membakar awan mendung sayup-sayup  yang selama ini menutup langit langit Banjarnegara yang kita cintai ini.

Sebelum rekan-rekanita “merapatkan” program kerja dan memproyeksikan masa depan organisasi IPNU IPPNU yang kelihatanya di Banjarnegara sempat mati suri  beberapa tahun lalu, mari kita menata niat dan menata hati. Kita sadar bahwa kita bukan “super hero” atau sang juru selamat yang serba sempurna! Namun kita punya “mimpi besar” menjadi  pionir masa depan Nahdiyin di Banjarnegara. Dan hari ini adalah titik awal kita menginjakan kaki menjemput mimpi-mimpi itu.

Tidak terlepas dari  asas dan tujuan IPNU IPPNU yang selama ini kita tahu, kita harus sadar dan membuka mata  bahwa saat ini dan masa depan untuk menentukan nasib baik pribadi dan kolektif (kelompok) kita takan bisa berjalan sendiri-sendiri,  tapi kita harus  perpegang erat berjalan terarah dalam satu ritme yang kita kenal dengan istilah  “Organisasi” ini sudah menjadi hukum peradaban modern globalisasi, mereka yang menjauh dan menghindarinya akan terpental dari peradaban ini. Sehingga mereka yang berfikir dan mencela “kenapa masih disaat modern ini kita masih melakukan tindakan “culun dan jadul” berkumpul dan berorganisasi, terlebih dengan wadah yang embel-embelnya keagamaan” .  Tapi Dunia  dan fakta yang akan menjawab dengan lantang justru itulah pikiran-pikiran  “jadul jiddan wa syadiidan” ini bukan teori dan asumsi yang mengada-ada tapi ini adalah fakta yang melebihi kenyataan bahwa matahari terbit di timur dan tenggelam di barat.

Konsisten dan komitment dalam berorganisasi menjadi satu kesepakatan pribadi, yang tak hadir dari rasa sesal, sebagaimana ruh dan jiwa saling melengkapi, sehingga saya harapakan kita semua  bisa mengahayati jiwa dan ruh  komitmen itu dengan Ikhlas demi mengharap ridhollohi. Karena yang kita perjuangkan bukan hanya ‘Kodrat Peradaban” tapi kultur, budaya dan keyakinan agama. Sehingga saya pribadi sering merenung  bahwa saat ini  mungkin kita  sedang tersesat dalam jurang, tapi saya yakin bahwa inilah jurang yang diridhoi Allah SWT dan Rasul-Nya.  Mari kita tepati dan jalani “Takdir” kita, bukan hanya akan kita tulis takdir dab sejarah itu dengan tinta emas, namun kita siap menulis sejarah itu dengan “Darah” . Kita adalah orang-orang yang dipilih Tuhan menjadi generasi terbaik “Nahdiyin” yang pernah ada di Bumi Banjarnegara! InsyaAllah.

Akhirnya saya ucapkan Selamat dan terimakasih atas kehadiran serta partisipasi rekan-rekanita dalam Rapat Kerja Pimpinan Cabang  IPNU IPPNU  Banjarnegara.

Banjarnegara, 06 Oktober 2012.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*