Perkuliahan.com

Materi Kuliah, makalah pendidikan, beasiswa kuliah

Contoh LPJ Laporan PERTANGGUNG JAWABAN UKM

Contoh Laporan PERTANGGUNG JAWABAN  UKM

Under arsip:  Perkulihan.com.

Judul postingan : Contoh Laporan PERTANGGUNG JAWABAN  UKM

Bidang  postingan  : Contoh LPJ , Contoh laporan

……

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PENGURUS DEPARTEMEN ADVOKASI

FAKULTAS SYARI’AH HUKUM ISLAM UNIVERSITAS SAINS ALQURAN (UNSIQ)

PERIODE ………- ……..

I. PENDAHULUAN

Yang terhormat jajaran kepengurusan BEM Fakultas Syariah hokum islam (FSHI) putra dan putri dan seluruh mahasiswa syariah ada umumnya yang tercinta.

Alhamdulillah kami panjatkan segala puji syukur hanya kehadirat Allah SWT karena dengan limpahan rahmat-Nya kita masih bisa merasakan indahnya kebersamaan ini. Sholawat serta salam tak lupa selalu kita curahkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kebodohan menuju zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Pada kesempatan ini, kami pengurus departeman advoksi periode ——— akan menyampaikan pertanggung jawaban kepengurusan kami selama satu tahun ini.

Selama setahun kebelakang, kami dari pengurus banyak sekali kekurangan dalam menjalankan Program Kerja, walaupun belum ada agenda yang kami laksanakan secara mendasar, dan sesuai dengan progam kerja yang telah kami susun dikarenakan kurangan dari berbagai elemen baik dari keorganisasian, financial, serta kurangnya kesadaran, dan kepekan anggota. Mungkin, bias dibilang tidak tercapainya progam kerja yang tidak terealisasikan. karena hal itu berkaitan dengan hambatan – hambatan yang kami hadapi, baik dari pengurus sendiri walaupun hambatan lain dari luar.Akan tetapi kami dari dari departemen advakosi, tidak serta merta berpangku tangan dan tidak melakukan sesuatu gerakan yang mungkin bias dibilang bias membanggakan, dan bias merubah keorganisasian di BEm bias berjalan, dan membuahkan hasil yang gemilang.

Marilah pada saat ini kita melihat bersama mulai dari kelemahan serta kelebihan, juga hambatan yang dialami pada periode kami dalam melaksanakan program kerja dan hendaknya dijadikan tolak ukur dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas kepengurusan yang akan datang dan yang kami harapkan dapat menciptakan strategi yang mapan selamanya.

II. PERSONALIA KEPENGURUSAN DEPARTEMEN ADVOKASI

Kordinator :

Anggota :

 

III. LAPORAN PROGRAM KERJA

Adapun program kerja yang kami susun adalah sebagai berikut :

a) Melakukan seminar tentanga dvokasi

b) Melakukan kegiatan luar

c) Melakukan diskusi berkala

Berawal dari rekomendasi yang kami buat itu, tentu nya kami telah memikirkan secara matang, agar bias berjalan dengan lancer, untuk bias menyumbangkan sesuatu untuk kemajuan Fakultas yang kita cintai, karena dengan berbagai rekomendasi itu kami bermaksud ntuk melakukan pendalaman intelektual kita yang berkaitan tentang hokum, karena kita lihat hokum kita sekarang yang bias menikmati hanyalah orang yang mengerti hokum dan orang- orang yang mempunyai uang, dan kpentingan, serta banyak orang yang merugi karena tidak tahu hokum.

Hukum yang berjalan di Indonesia, sangatlah bagus, karena dalam undang-undang semua orang diperlakukan sama didepan hokum tanpa melihat kasta, jabatan, akan tetapi dalam realitanya bias kita lihat dengan jelas bahwa seakan-akan hokum hanya memandang sebelah mata, dan merugikan banyak kalangan.

Berngkat dari kegelisahan itu, kami prihatin, dan mempunyai tujuan agar hokum bias dinikmati bersam-sama, maka dari itu kami ingin melakukun beberapa kegiatan untuk mempertebal mental kita, di depan pengadilan, dan mendalami ilmu yang berkaitan tentang hokum, agar kita bias bergelut di dunia hokum, demi memperjuangkan hak-hak rakyat yang tertindas, serta untuk menambah wawasan kita dan menambah jiwa nasonalisme.

Banyak dari dosen kita yang sudah menjadi hakim handal untuk memberikan ilmunya kepada kita, sehingga kami bermaksuk untuk mendalaminya dengan cara melakukan seminar,diskusi berkala, serta kegiatan luar untuk mempraktekkan apa yang sudah kami, umumnya mahasiswa dapatkan, akan tetapi kami dari pengurus belum bisa melakukannya, dikarenakan banyak factor yang menjadi hambatan kami, adapuyn factor-faktornya sebagai berikut:

1. Kurangnya kepaan kami dalam mengadakan suatu agenda

2. Kurangnya kebersaman

3. Kurangnya biyaya

4. Belum bisa melihat peluang waktu

Namun demikian, kami sadar dan berharap intuk kepengurusan yang akan dating bisa lebih baik, dan bisa kami banggakan agar fakultas yang kita huni bisa lebih maju, dan lebih jaya, sehingga banyak yang berminat untuk masuk dalam fakultas kita.

Walaupun demikian perlu kalian tahu bahwa kami tidak serta merta duduk manis, dan meniggalkan tangggun jawab kami, akan tetapi kamipun ikut kerja sam dengan departemen lain untuk melaksanakan banyak agenda, semisal baksos, seminar yang membaha tentang masa depan muamalah syaiah di kancah dunia modern sekarang ini, karena kita lihat muamalah, bersaing keras dengan fakultas ekonomi, maka dari itu dalam seminar ini bisa membuat strtegi, dan bisa melihat peluang kita di masa yang akan datang, dan masih banyak lagi agnda yang direalisasikan Bem.

Dengan segala hormat kami selaku pengurus departemen Adokasi meminta maaf, dan kendala yang terjadi dalam kepengurusan kami bisa dijadikan tolak ukur agar nantinya tidak terjadi pada struktur yang akan melanjutkan.

IV. PENUTUP

Alhamdulillahirobbil alamin, tiada lagi yang layak kami ucapkan selain rasa syukur kepada-Nya karena dengan demikian kami telah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban pengurus Depatemen Advokasi periode 2009-2010, meskipun dengan banyak sekali kekurangan dan kekhilafan yang kami sengaja maupun tidak sengaja. Maka dari itu kami dengan tulus hati, memohon keridhoan hati teman – teman semua. Dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang dengan rela hati membantu kami. Akhirnya kami mengajak kepada teman – teman semua mahasisiwa Fakultas Syari’ah Hukum Islam (UNSIQ) untuk bersatu mewujudkan BEM kita tercinta ini agar lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya dengan tidak lupa selalu mengharapkan Ridho dan inayah dari Allah.

Wallahumuaffiq Ila Aqwamit Thoriq

Wassalamualaikum.Wr.Wb

 

Wonosobo, ………..

 

 

Pengurus Departemen Advokasi

Contoh Laporan PERTANGGUNG JAWABAN  UKM

Under arsip:  Perkulihan.com.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*