Perkuliahan.com

Materi Kuliah, makalah pendidikan, beasiswa kuliah

CARA AGAR MENDAPATKAN BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGRI

cara AGAR MENDAPATKAN BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGRI (versi 2) perkuliahan.com

under arsip:  Perkulihan.com.

Judul postingan : TIPS  / cara  AGAR MENDAPATKAN BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGRI

Bidang  postingan  : Tips dan cara mendapat beasiswa,, n key : bagaimana agar mendapat beasiswa, tips memperoleh beasiswa, cara agar lolos seleksi ujian beasiswa, trik agar dapet beasiswa luar negri, tips agar  dapat beasiswa dalam negri

……

CARA AGAR MENDAPATKAN BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGRI

Tips agar mendapatkan beasiswa

Tips agar mendapatkan beasiswa, saran dari perkuliahan.com. Di zaman sekarang  Pendidikan memang  sudah menjadi kebutuhan yang  sangat penting, bahkan bisa disejajarkan dengan  kebutuhan akan makan dan pakaian, sehingga hampir semua orang di dunia ini menganggap penting akan sebuah pendidikan. Namun kenyataan pendidikan yang menjadi kebutuhan pokok tersebut menjadi barang mahal yang sulit terjangkau,terutama bagi mereka yang hidup dalam ekonomi menengah kebawah,  Sehingga mereka terkadang menyerah dengan keadaan tersebut yang  pada akhirnya harapan untuk mengenyam pendidikan tinggi dan layak  hanya jadi mimpi di pagi hari.

Namun  pada ternyata diluar sana banyak sekali program-program beasiswa yang dikelurkan oleh berbagai instansi pemerintah  dan perusahaan,baik local maupun internasional yang dikhususkan untuk pendanaan pendidikan dengan nominal triliunan. Yang jadi maalah sekarang adalah apakah orang yang pandai dan tidak mampu bisa mengakses beasiswa tersebut?  Ternyata yang menjadi permasalahan umum adalah,  banyak harapan  tapi tidak pada ketepatan , dan banyak kesempatan tapi tidak ada harapan. Dan ternyata kesimpulan yang menjadi kendala terbesar tersebut  adalah informasi.

Perkuliahan.com, mengajak kita semua untuk membuka mata,pasang telinga bahwa setiap kita mempunyai hak untuk sukses. Setiap kita mempunyai hak untuk pintar,setiap kita mempunyai hak untuk mendapatkan berjuta kesempatan (diantaranya tentang beasiswa). Perkuliahan bersama perkuliahan.com kali ini ingin mengupas tips dan trik cara mendapatkan beasiswa tipsnya sebagai berikut :

  1. Cari dan akses peluang besiswa sejak dini,dimanapun dan kapanpun ada kesempatan  karena pendafataran beasiswa selalu dibatasi waktu yang pendek. jadi jangan lewatkan kesempatan ini.
  2. Pencarian Lokal – Sebuah beasiswa lokal mungkin kesempatan terbaik Anda untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah. Ada beasiswa khusus hanya bagi penduduk setempat, yang berarti ia akan menjadi kurang kompetitif, karena ada biasanya pelamar kurang.

 

  1.  Juga memeriksa beasiswa yang dibiayai negara beasanya akses beasiswa yang diumumkan oleh departemen pendidikan.

 

  1. Baca Persyaratan – Pastikan Anda benar memenuhi syarat dari awal, sehingga Anda tidak membuang-buang waktu Anda. Juga, tidak pernah membayar untuk mengajukan beasiswa, ini biasanya penipuan.

 

  1. Berkomunikasi / bertanya kepada siapapun yang dinilai anda tahu tentang beasiswa tersebut.dan Pastikan anda Tanya untuk pendaftaran yang tepat, Jika Anda tidak yakin tentang sesuatu dalam pendaftaran  beasiswa.

 

  1. Persiapkan semua criteria yang disyaratkan untuk sebuah pelamaran beasiswa, karena ini kuni utama untuk diterima  sebagai calon penerima beasiswa.

 

Kalau saran dari tips beasiswa.org, ada tiga hal yang sangat penting untuk mendapatkan beasiswa terutama untuk beasiswa indo. Tips cara mendapatkan beasiswa tersebut menurutnya adalah:

Pertama, mendaftar ke badan pemberi beasiswa. Misalnya Yayasan Sampoerna, Aminef untuk beasiswa Fulbright, dan British Council untuk Chevening Award.

Kedua, peminat bisa langsung mendaftar ke universitas yang diinginkan. Peminat bisa berkores- pondensi langsung dengan profesor di universitas itu dan minta surat rekomendasi.

Ketiga, melalui penelitian. Biasanya jika seorang profesor atau universitas ingin melakukan penelitian besar, mereka membutuhkan asisten. Asisten ini akan dibayar, dan uangnya bisa dipakai biaya studi dan biaya hidup. Biasanya, mereka akan mendapatkan biaya studi lebih murah karena mereka bekerja untuk universitas. Lagi pula, proyek penelitian seperti ini akan memakan waktu minimal lima tahun, waktu yang cukup panjang untuk studi.

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*