Bukan Semacam Testimoni | MM UTY Angkatan 25

IMG-20170406-WA0008

Penampakan Personil MM UTY Angkatan 25

Sebenarnya ini seperti tak sengaja,saya nambahi tulisan di postingan foto kali ini, niatan sih cuma pengen posting foto kelas yang aggotanya komplit, tampak semua batang hidungya. alhamdulillah kemarin atas niatan tulus  Pak Pami (Pegawai admisi), kita diambil gambarnya tuh, itupun bukan kita masyarakat kelas yang minta.. Pas tiba-tiba disela jam pelajaran beliau menyapa kita di kelas,”sini pumpung komplit tak fotoin” katanya.  Itupun pake cameraphone salah satu dari kita.

Sepintas tidak ada yang istimewa dari kejadian tersebut,, tapi tidak bagi saya. Karena saya punya catatan tentang hal ini, biasanya orang bagian administrasi  kampus serem-serem, jaim, dan tak sedikit yang  galak, tapi entah kenapa ini orang-orang di MM UTY kok saya rasakan beda, seperti ada manis-manisnya (ekpresi le minerale).  Mereka care,  nuansa melayaninya dapet,  penuh keramahan, baik saat kita berkepentingan di admisi, maupun saat diluar itu.  kita juga dibuatkan group WA kelas sebagai interaksi akademik dan non-akademik untuk sekedar tegur sapa.

Oya hampir lupa, kemaren datangya pak Pami  di kelas ternyata juga buat ngucapin selamat ulang tahun salah satu warga  kelas kita ada yang esok harinya ultah.. maklum karena esok hari tidak ada jadwal masuk  jadi niatan ngucapinya dimajukan, gitu maksudnya. Lagi-lagi disaat bersamaan temen-temen sorak gebyar ikut mengucapkan selamat,,saya justru berfikir  kagum dari sudut yang lain,  waah keren..ini UTY, hal kecil yang  sepintas tidak ada sangkut pautnya dengan administrasi ia lakukan, demi menunjukan sikap “kita MM UTY  itu peduli sama kamu.. iya kamuuu..” gaya Dodit Mulyanto.

So good laah pokmen…

Jujur  saya kagumi itu semua, saya berfikir hal itu terjadi tidak mungkin secara tiba-tiba, pasti ada SOP  dan desainya, pasti ada mind power konseptornya. Walaupun sampai saat ini belum saya tanyakan pada mereka, kapan-kapan ingin saya selidi dan  validasi dengan strategi senyap ala Anthony Robin.. 

Kesimpulan tanggapan saya ini bukan tanpa referensi, berbekal petualangan saya  di beberapa kampus, baik saat saya kuliah maupun saat saya melakukan penelitian dibeberapa perguruan tinggi, bahkan yang akreditasi institusinya A. Kalau  boleh saya menilai, dari yang sudah saya jelajahi  rata-rata sama, para makhluk bagian administrasinya angker-angker, jutek-jutek, jarang yang bersikap ramah, dan bukan saya saja yang merasakan hal itu, banyak teman saya saat itu juga mengeluhkan dan cerita hal yang sama.. jadi kalau yang sudah mengantongi akreditasi A tapi pelayananya gitu,,,gak ikhlas pokmen.

Jadi kalau prodi MM UTY terakreditsi A saya ikhlas bangeet, walaupun saya belum menyelami lebih jauh dari sisi-sisi  yang lain, tapi kalau  pakai logika generalisir, yang sederhana itu saja diperhatikan apalagi yang lebih penting lainya.

Jadi inget  temenku dulu di organisasi, kebetulan dia jadi assesor untuk  madrasah di Jateng, pernah menyampaikan kalau menilai  sekolah/madrasah  itu sederhana, sarpras  pertama kali dilihat adalah   WC-nya, terawat dan diperhatikan atau tidak, kalau fasilitas yang lain mudah saja pake jurus “sulapan”. emmm..logis juga sih.

Ya cuitan ini sekedar pelepas uneg-uneg, sembari berdoa dan berharap semoga para administrator jaim dan jutek  khususnya di lembaga pendidikan segera bertobat. Berilah layanan terbaik, posisi pahala dan nilai jasamu sama kok dengan para dosen dan rektor, kalaupun mungkin nominal gaji  berbeda, tapi yakinlah Tuhan maha Bijak, nanti akan tergantikan dengan rejeki  dengan atau hal yang lain.

Ya semoga bisa lulus bersama teman-teman hebat  dan menjadi bagian dari alumni MM UTY yang Dahsyat… terimakasih teman-teman angkatan 25, terimaksih dosen dan warga MM UTY,  kalian  telah mengajarkan kebersamaan dan saling mensuport, semoga kita semua selalu dalam keberkahan Nya. Amiiin..

Oya,, hari ini warga kelas MM UTY Angkatan 25 ada yang Ultah,, maaf seharian mondar mandir, gak menyapa di group..

selamat ulang tahun mb Ayu.. segera besok UTS lewati,, dan cepatlah wisuda !!!

Note: Maaf keburu harus diposting..editnya nyusul. hoho

..........

2 comments on “Bukan Semacam Testimoni | MM UTY Angkatan 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *